Tuesday, November 28, 2017

NONTON #SUSAHSINYAL STAND UP COMEDY TOUR (BANDUNG)

Hari yang dinanti-nanti dari awal bulan akhirnya tiba, 26 November 2017 menjadi hari yang sangat menyenangkan buat gue, juga bisa dibilang perjalan keberanian buat gue hahaha. Seriusan gue seneng banget gaessss akhirnya pecah telur juga, gue bisa nonton stand up comedy secara live wohoooo *lebay. Gue nonton #SusahSinyal stand up tour Bandung, tour nya Koh Ernest dan komika lainnya yang bertujuan untuk mempromosikan film terbarunya Ernest Prakasa yaitu Susah Sinyal.  dan Bandung menjadi kota terakhir. Bertempat di Bidakara Grand Savoy Homan Hotel Bandung.

Yaps perjalanan kita mulai, gua berangkat dari rumah sekitar jam setengah dua siang, langsung naik angkot jurusan Cileunyi, niatnya sih mau naik bis yang jurusan ke Kota Bandung langsung, tapiiii karena waktu itu gerimis yaudah langsung naik angkot aja. Dari tempat gua (Pangsor-Rancaekek) ke Cileunyi (Tol Cileunyi) cukup bayar 5 ribu aja. Lumayan sih.  Ternyata sampe Cileunyi masih ujan, pas turun angkot itu ada kenek mobil elf nawarin untuk naik "neng, Moh. Toha?" tanya dia, "Nggak, mang" jawab gua, sambil nutupin kepala pake tas karena ujan dia nanya lagi "Mau kemana emangnya?"  "gak tau mang, gak tau daerah nya" jawab gue sambil lari karena ujan. Sebenernya sih iya jurusan gue ke mohamaad toha, tapi males banget naik elf, soalnya suka nekuk, alias ongkosnya mahal cuy, mana sering ugal-ugalan, hahaha. Yaudah gua mutusin mau naik bis kota aja. Sempet nanya-nanya juga ke orang sekitar biar memastikan aja gitu. Didepan gue ada bis kota lewat, ternyata dia gak berenti pas depan gue, kata ibu-ibu disitu "neng, kalo mau naik bis kota, ke depan deket gerbang tol nya". Lah, langsung lah gue lari-lari sambil nutupin kepala pake tas, itu bis kota berenti, tapi gue gak manggil dan tetep aja lari. Blas, kenek bis kota nutup pintunya, gue tetep lari dan tetep gak manggil, gue cuma ngomong sendiri sambil nyerocos sendiri, "plis jangan pergi, plisssss" hahaha. Pas mobil nutup pintu dan jalan sedikit, bersyukurlah keneknya ngeliat gue dan berenti kembali. Alhamdulillah. Naiklah gue bis kota itu, dan gak tau itu bis kota jurusan mana, yang gue tau itu keluar tol moh. toha. hahahaa. Naik bis kota enak, kosong, adem, dan ongkosnya cuma 8 ribu aja, itu tarif flat, jadi jauh dekat cuma 8 ribu. lumayan la yaa, dari pada naek elf 20ribu cuy. Sumpah ya di bus gua degdegan kayak mau dapet apa gitu.. 20 menit kemudian bus pun keluar tol Mohammad Toha, dan gue gak turun, gue mikir biarin lah ya jauh dekat ini ongkos nya hahaha. Di bis gue sambil buka google maps karena gak tau Hotel nya itu dimana, pokoknya patokkan nya itu alun-alun kota Bandung, karena menurut google maps lokasinya tuh gak jauh dari situ. Sempet tau beberapa daerah nya, tapi gue gak berani buat turun karena takut nyasar haha. Setelah menembus kemacetan kota Bandung, dan liat di google maps kenapa gue semakin jauh dari alun-alun kota Bandung, alamat banget dah. Biarin lah, gue mikir gitu hahahaha pasrah. Setelah beberapa menit kemudian ternyata tujuan akhir bis itu nyampe, gue gak tau itu ada di daerah mana, tapi bis itu berenti di depan kampus UNPAD, pas turun dan liat jurusan bis nya ternyata jurusan "Jatinangor-Dipatiukur" maygat. Gua culang-cileung bingung hahaha, langsung memutuskan pesen grab aja biar langsung tujuan. Tarif Grab dari Kampus UNPAD Dipatiukur ke alun-alun 21 ribu gaess. hmmmm. aturan cuma 8 ribu doang yaaaa hahahaha. Ternyata jalanan macet dan gue di bawa muter-muter motong jalan oleh supir Grab. Setelah lelah muter-muter akhirnya sampai di alun-alun Bandung. Pas banget azan ashar. Niatnya mau turun langsung sholat tapi perut laper banget, karena dari rumah tadi gak sempet makan dulu. Gak ada makanan yang enak, gue jalan kedepan dikit dan nemu KFC, ya alternatif banget lah penyelamat. Setelah selesai makan, gue balik lagi ke masjid agung buat sholat ashar dan rapih-rapih, karena lepek banget gaess kucel hahaha. 

Karena gue belum nukerin tiket, gue pun buru-buru menuju lokasi, jam penukaran tiket mulai dari jam 4 sore sampe jam 6 sore. Dan gue menuju lokasi sekitar jam 5 kurang 15 menit, sambil ngikutin google maps dan kondisi gerimis gue jalan menuju lokasi, dan ternyata emang deket dari alun-alun Bandung. Sampe depan hotel bingung banget, jalan aja gue sendiri ke dalem, dan di depan pintu ada kerumunan anggota komunitas stand up Bandung, gue memberanikan nanya "A kalau mau nukerin tiket ke sebelah mana yaa?" tanya gue sambil gemeteran hahaha. dengan ramah nya AA AA tersebut pun jawab "Masuk aja ke dalam, tuh yang lagi duduk tukerin aja di situ" sambil nunjukkin tempatnya. Gue pun bilang makasih sambil masuk dan nunjukkin bukti transfer dapet deh tiketnya. Gue nanya "mulai nya jam berapa a?" "jam 7, tapi kita open gate jam set.7" jawab dia. Oiya harga tiketnya itu 150 ribu, dan gue udah mesen tiket tersebut dari tanggal 7 November itu udah include snack box dan voucher tiket nonton Film Susah Sinyal di XXI/21. 

Setelah tiket udah ditangan, gue bingung mau kemana, niatnya sih mau diem di cafe depan hotel ini, tapiiii hujan gerimis dan gue ngeliat ada kursi kosong, yaudah gue memutuskan untuk duduk aja disitu. Disitu juga ada beberapa orang yang duduk, gue mikir kayak nya ni orang juga sama-sama nungguin deh hahaha. Jam masih menunjukkan pukul 17.10 dan masih lama menuju jam 7 malem. Sumpah Gabut banget gaes, main hp juga takut baterai nya abis, jadi sesekali buka hp, foto, update instagram dll parah gabutnya dan sisanya ngeliatin panitia lagi prepare. Mau nanya ke teteh-teteh depan gue sumpah awkward banget wkwkwk.  Diluar semakin gelap, dan orang-orang pun semakin banyak yang dateng. 

Azan magrib pun tiba, gue ngedenger sebelah gue aa-aa dari sponsor radio mau solat tapi gak tau tempat nya, gue pun samaaaaak. aa-aa itu pun beranjat keluar mau tanya ke satpam, gue ngebuntutin dari belakang hahaha. Dia ke satpam gue nungguin depan pintu, pas dia balik gue ngikutin, dan apa coba yang terjadi barisan udah mengular panjang untuk masuk ke ballroom nya, astagaaah. aa-aa yang tadi naik ke atas untuk solat dan gue? malah ikut baris yang udah lumayan paling belakang. Nyesek banget. Dosaaaaa. Tapi mau gimana lagi coba, soalnya kan duduknya itu gak di tentuin jadi pinter-pinter kita cari tempat duduk. Daripada duduk paling belakang gue mutusin ikut baris aja, padahal masih jam 6, sedangkan open gate jam 6.30. Sebenernya kalau bawa kacamata duduk paling belakang gak masalah, ini pas mau berangkat tiba-tiba kacamata ilang dan mau gak mau harus terima burem-burem-burem. Jadi gue berusaha buat duduk di depan biar jelas. Berdiri lumayan laa setengah jam dan barisan pun makin panjang, sambil menunggu jam set,7 panitia pun membagikan snack box,  dan merampas alias merazia alias mengambil dan mengharamkan bawa makan dan minuman dari luar. Jam setengah tujuh pun tiba, satu persatu orang-orang masuk ke ballroom, dan gue degdegan parah takut dapet tempat duduk di belakang. Pas giliran gue masuk, gue nyempal nyempil ngeliat ada tempat duduk dua kosong di barisan kedua gue langsung lari dan duduk. karena gue sendiri jadi gak perlu ribet mikirin orang lain hahahaha. alhamdulillah dapet tempat duduk yang enak dan sebelah kosong. bersyukur hahahaha. 

Jam 7 pun tiba degdegan. Dibuka oleh host lokal Kuns Kurniawan dia kocak banget hahaha, dan di buka oleh komika lokal. Yang pertama Adi Rahman, komika asal NTT, mahasiswa UIN Bandung dan lucu parah. Yang kedua, Dicky Powerfull lebih kocak lagi anjirr, dia cerita tentang keresahan dia punya istri, punya anak kembar pecaaaah. Yang ke tiga Arsy, komika cina, dan garing abis menurut gue sempet bete. Pembawaannya dia tuh kayak orang kelainan gitu, jadi bukannya pengen ketawa, malah kasian. hahahaha maapkeun. Dan komika lokal Bandung yang terkahir Fahmi Logan, gilaaaaaak paling pecah, dia asal Bandung Barat yang jauuuuh dari Kota Bandung, katanya dari desa dia ke Kota Bandung tuh sekitar 4 jam, dan dia satu-satunya anak dari desanya yang kuliah. Pembawaannya yang upay itu sumpah kocak banget, dia kuliah jurusan Bahasa Inggris, and u know what gue ngakak banget ketika ngedenger alesan dia kuliah jurusan bahasa inggris yaitu ingin meluruskan asumsi warga desanya, bahwa crocodile itu buaya bukan biawak pecaaaah banget anjirrr. gue ketawa sengakak-ngakaknya sampe keluar air mata. sakit peruttttttt hahahahaha. 

Komika lokal dan host lokal pun turun panggung, dan akhirnya tiba host utama muncul yaitu Koh Ernest. Gilak dia aslinya ganteng dan badannya bagus. Jadi salfok hahaha. Dia kocak banget gilaaaak. Sempet stand up dulu sebentar dan dia langsung mempresent Komika yang pertama yaitu Ardit Erwandha. Gilaaaaak komika yang gue tunggu-tunggu muncul juga, krempengs tapi gans parah hahahaha gemassshhhh. Dia stand up lucu banget, kalo tadi koh ernest stand up banyak unsur kristennya hahahaha Ardit pun stand up banyak unsur keislamannya. hahahaha sungguh indahnya perbedaan. Gue nikmatin banget meskipun pandangan gue burem agak parah tapi gue tau dia ganteng karena gue liat dia dari kamera hp yang gue zoom hahahaha. Aaaaaa ayaflu bang Ardit hahaha. Terus Koh Ernest muncul lagi dan kali ini dia bawa bingkisan dari iflix dia kasih pertanyaan kapan film, Susah Sinyal tayang, gue udah ngacung dan jawab, eh yang di pilih orang lain nyesssss. Setelah itu koh ernest mempresent komika selanjutnya yang tampil yaitu Aci Resti, dia lucu bangettt pokoknya semua yang tampil malem itu lucu parah, setelah Aci yang tampil Arry Wibowo, sebelumnya gue gak tau banget si Arry Wibowo ini, komika sekaligus pengacara yang lucuk juga sama kayak yang lainnya parah siiih. Dan yang terakhir tampil yaitu Yusril Fahriza, parah gaess dia kocak abis, anak kyai hahahaha. Lucu kalo dia udah ngomong shit, fucking shit dll hahahaha pecah sampe banyak yang standing ovation. Semua komika sudah tampil itu artinya acara akan segera berakhir, sumpah yaa gak relaaa, padahal malem itu jam udah nunjukin pukul 22.15, gue udah gak mikirin pulang gimana malem itu yang penting gue happy hahahaha. Koh Ernest pun menutup acara, dan mereka berpamitan. Eh ternyata ada sesi foto dulu, tapi gak boleh selfie, mesti foto bareng-bareng per lima orang yaaaah, gue nanya ke panitia "a gak bisa selfie?" "gak bisa teh" jawabnya, "a kalo foto bareng2 nya aku sendirian boleh gak?" tanya gue lagi, "gak bisa jugta teh, harus lima orang" jelas dia. yaaaah lemes gue, yang lain sih enak udah se grup sama temen-temennya, lah gue cuman dewekan. Yaudah mau gak mau Gue ngantri buat foto, dan hasil fotonya tuh blur, yawla enek bangeettttt... dasar tukang foto teh teu baleg pisan. kesel bat gue. Nekat ngantri lagi hahaha, eh ternyata panitia nya apal, "eh kamu udah kan, maaf gak bisa dua kali" kata dia, "tapi a fotonya nge blur jelek plisss" gue memelas, "maaf gak bisa kalo mau antri lagi di bagian paling belakang" katanya. Dalem hati ogah panjang banget. akhirnya gue mundur, dan daripada gabut, gue foto-foto paparazzi bang ardit, tingkahnya lucu banget sumpah, ya bengong lah, ya joget-joget lah hahaha gemasssh. lagi iseng foto-fotoin bang ardit si panitia yang ngatur foto pun teriak yuuk siapa lagi nih 2 orang lagi buat foto, meskipun antrian masih panjang tapi kayaknya mereka yang ngantri itu udah pada bikin grup. Kesempatan gue maju "Aku dong a" pinta gue. "Iya sok boleh" aa aa nya mempersilahkan. horaaay, kita foto-foto lagi. dan hasilnya.... luamayan lah yaaa gak ngeblur kayak yang pertama wakakaka. Sesi foto pun selesai. Yaah gak relaaaaaa.....

Gue liat Bang Ardit nerima yang pada minta foto selfie, gue mau jugaaaa. pas jalan mau ke Bang Ardit Aci lewat samping gue, yawla kesempatan "Ci mau selfie boleh?" pinta gue. "Iya ayuk, cepetan yaa" dia kayak buru-buru gitu mau masuk ruangannya. Pas gue pencet kamera, malah kamera belakang, Aci nya nyaris banget pergi, tapi untung dapet alhamdulillah. Lanjut, kalo ke bang Ardit sih santai dia emang nerima yang minta foto selfie jadi agak nyantai, dapet deh 2 foto sama dia hehehehe. Gue tengak-tengok nyari koh Ernest, dia ngilang cuy dari semenjak sesi foto selesai. Orang-orang pada foto sama komika lokal juga, tapi gue gak tertarik, lebih fokus nyari koh Ernest yang jelas2 gak ada di tempat hahaha. Ada Yusril nyantai padahal, tapi gak kebita juga buat foto. Udahlah, akhirnya gue nyerah mau balik, lagian udah jam 11 malem gaes gilaaak. Eh pas mau keluar pintu ada koh Ernest lagi-celingak-celinguk, yawla kesempatan , gue beraniin diri buat minta foto gue samperin "Koh mau selfie" pinta gue dengan sedikit memelas. "hmmm...........iya boleh" jawab dia. Duh udah degdegan dikirain bakalan nolak, soalnya gue sempet liat dia tadi di instagram dia tuh lagi sakit. yawla beruntung lagi..... mau du kali cekrek, eh baru sekali kata doi uda yaaa, dia langsung masuk ruangannya lagi, sampe ada mbak-mbak yang ngejar karena liat gue dapet foto sama doi. hahaha how lucky I am. Pas gue mau balik ternyata disitu ada banyak komika-komika lain ada Didi finalist SUCI 7, trus juara 1 SUCA 3 Bintang Emon, trus ada alumni SUCA 2 kalo gak salah masi banyak pokoknya gak apal. Sebenernya pengen foto sama Didi tapi dia lagi ngobrol dan waktu udah gak memungkinkan gue musti balik. Bingung mau pake apa, di luar hujan. Satu-satunya cara yaitu naik Grab, gue coba dan alhamdulillah langsung dapet. Nunggu sekitar 10 menit, sambil nunggu gue masuk lagi dan beli kenang-kenangan. Gue beli tempat minum tumbler Susah Sinyal harganya 50 ribu, disitu juga ada kaos dan merchandise lainnya, gak lama dari itu mobil datang dan alhamdulillah bisa balik. Tarif Grab kali ini lumayan lah 92ribu hummm ditambah bayar tol 5ribu jadi 97 ribu. Gue sih mikirnya gapapa dari pada gak bisa balik, mau ngeteng takut di begal, yaudah la yaa, kalo naik mobil pribadi enak, bablas tol setengah jam langsung nyampe rumah. Dan pas nyampe alamat banget gak bawa kunci, gue gedor-gedor rolling dor untuung pegawai pada belum tidur, jadi bisa buka. alhamdulillah. dan sampe rumah pas banget jam 00.04 ahahaha.Perjalanan yang sedikit melelahkan, tapi banyak happy nya. Alhamdulillah. The end.

Waaahahaha geelak ngetik ini sampe jari keriting tapi seneng banget bisa berbagi pengalaman ke kalian semua. Semoga bermanfaat yaaa, dan ingat jangan lupa bahagiaaaaa (self reminder) hhahaha. Sebenernya sempet kaget sih sumpah, karena para komika itu semuanya dari yang lokal sampe guest star nya itu semua ngomongnya pada frontal, dari ngomong kasar, jorok, sampe tentang agama pun mereka frontal, tapi mereka tetep akrab dan seru banget meski berbeda-beda. Semoga dilain kesempatan bisa liat show nya Indra Jegel, Bang Ardhit (lagi), Ridwan Remin, dan semua komika Indonesia kalau bisa, insyAllah. Oke gaess cukup sekian cerita dari gue, see u di next story. luv u !

No comments:

Post a Comment