Monday, November 26, 2018

Hidup Gak Melulu Tentang Cinta Apalagi Tentang Dia

Melepaskan memang tidak mudah, tapi kamu dapat melakukannya, begitu kamu berhasil melepaskan satu hal beracun dalam hidupmu, kamu pasti akan langsung dapat dorongan menuju kebahagiaan yang lebih besar.

Hati yang patah dapat terasa seperti akhir dunia, iya gak sih? Ahelah wiiin bahasan lo patah hati muluuuuu dari kemaren. Hahaha maapin yaak, harap dimaklum. lanjut, terlebih kalau kita gak menginginkannya dan merasa tidak mungkin untuk bisa move on. Sulittt cuy. Hmm
Hahaha meskipun sudah lama pisah tapi ada beberapa hal yang sering dilakuin bahkan sulit untuk bisa lepas, especially me. Yang dirasa malah bikin semakin sulit untuk melepaskan. 

Yang pertama, stalking medsos alias menguntit, alias masih kepo. Asli itu hal paling racun dan gak bisa gue hindarin. Padahal itu malah bikin keadaan hati dan perasaan semakin buruk. Apalagi kalau liat pas lagi sama pasangan barunya, beuh itu mah bikin perasaan berantakan banget dah, tapi beda cerita kalo yang udah bener-bener move on yak. Gue takut juga sih
Akhir-akhir ini gue sering iseng baca artikel dll, ternyata menghapus semua kontak dia bahkan kalau bisa blokir sekalian itu lebih baik untuk kita lho. Meskipun itu keliatannya childish banget. 

"Hei tibang putus cinta, tibang patah hati deuuuh itu mah gak ada apa-apanya woy. Sampe pake segala ada acara blokir-blokir kontak dan semua medsosnya. Biasa aja laaa, yang udah mah udah, lebay lu". Misal ada yang ngomong gitu. Ketawain
Heh bambang, heh jaenab urip-urip gue nape situ yang repot si. Asli gausah didenger gausah, GAK GUNA. Lebih penting kita mikirin diri sendiri, hilangin pilihan untuk terus melukai diri sendiri. Meskipun dengan menghapus dan memblokir semua kontak dan medsos dia keliatan kekanak-kanakan tapi itu jauh lebih baik. Dari pada terus berteman, menetap dan semakin sulit menghindar. Daripada selalu uring-uringan dan selalu merasa tidak baik-baik saja setelah stalking. Trust me, hapus, blokir semuanya mulai dari sekarang. Membatasi akses kita ke mantan, secara otomatis bisa bikin perasaan jauh lebih baik. Dan lebih gampang muvon.

Selanjutnya, yang sekarang kalau dipikir-pikir kayak ada eneg-enegnya gitu yaitu selalu mikir dia yang terbaik. Buset, kayaknya ini mah udah bener-bener kepelet hahaha.. 
Tapi asli, awal-awal putus emang sering mikir gitu. Ini gue ya. Fisik boleh kesel, marah tapi hati dan perasaan mah gak bisa boong cuy. Ketika Gue mikir dia yang terbaik, asli gak ada sedikitpun keburukan dia lewat dipikiran gue, seakan-akan kayak gak ada apa-apa aja gitu padahal udah jelas-jelas tersakiti hahaha. Bahkan nih ya, ketika ada orang yang coba deket atau datang sekedar menghibur pikiran gue secara otomatis langsung ngebandingin sama dia. Kalian gitu gak si? 

Tapi sekarang gue udah mulai nyante, selow hahaha. ternyata banyak banget obat buat ngatasi hal begituan. Bukan obat-obat terlarang lho yaaa. Meskipun butuh waktu untuk 'memakan' obat ini. Sering-seringlah ngebayangin kejelekan dia. asli itu rada ampuh. Awalnya itu bikin kita ilfil ke dia. Tapi gak apa-apa itu tahap awal, lama-lama juga berubah jadi jijik, geuleuh, dan benci trus otomatis bakal lupa deh. Hahaha maap nih suka sotoy anaknya, tapi gak ada salahnya dicoba dulu. Dan detik ini gue sudah berada dititik "...." sensor ah hahaha. Udah mulai seger lagi dah pokoknya. Jiaaah seger, rujak kali ah. 

Selanjutnya, hal yang masih belum hilang sampe sekarang yaitu apapun yang berkaitan dengan Lembang, balikan, jalan bareng, dsb aslik kalo ngedenger kata-kata itu atau semua tentang itu bikin eneg abis. Kayaknya Untuk hal itu memang rada sulit buat hilang. "Kenapa win kok bisa sensi banget sama hal yang berhubungan sama itu?" Karena tiga hal itu yang bikin hati gue patah sepatah-patahnya, sungguh panjang ceritanya. Nih ya buat cowok-cowok jangan pernah berani nyakitin hati cewek. Gak inget ibu lu itu cewek juga? Gak sadar lo bakal punya anak, kalo anak cewek lu disakitin begimane?
Sekarang gue percaya hidup ternyata gak melulu soal cinta apalagi soal dia. Hadoooh capek juga yaaa kalo dipikir-pikir kalau harus terus stuck sama keadaan kayak gini. Patah hati dan sakit hati kali ini bener-bener bikin gue belajar, gimana seharusnya gue bersikap, gimana seharusnya gue mencintai orang lain dan bagaimana gue harus menghargai dan mensyukuri apa yang ada di depan mata gue. Dan semoga kejadian ini cepet bikin
HAHAHAHA
Kayaknya cukup sampe disini postingan kali ini, semoga selalu ada pelajaran yang diambil yaaa. Hahaha. Mulai sekarang banyakin aktivitas yang positif, banyakin liburan juga biar gak mumet cuy. Hahahaha
See you di next story ❤️

Semua meme di post kali ini dari sini.

No comments:

Post a Comment